CARA PINTAR MENGELOLA GAJI – Achievement Financial Motivation Training with Andreas Hartono

[S191]

WAKTU

By Request

TEMPAT

By Request

INVESTASI

Besar investasi mulai dari Rp. 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah)hingga Rp. 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah)per kelas.

INSTRUKTUR

Ir. Andreas Hartono, CHt, CI
Beliau memulai karir di dunia profesional sejak tahun 1998 bersama PT Sharp Yasonta Indonesia sebagai seorang Electrical Engineer setelah menamatkan studi Teknik Elektro di Unika Atma Jaya Jakarta. Selama menjadi Engineer beliau juga pernah bekerjadi Sharp Roxy Corporation Malaysia sebagai seorang audio designer mewakili Indonesia.
Pada tahun 2000 beliau kemudian bergabung dengan Business Excellence Consulting sebagai Management Consultant sampai dengan tahun 2004. Beliau adalah salah satu konsultan yang paling diminati oleh klien dan selama karir sebagai konsultan pernah menangani sekitar 20 perusahaan dari berbagai jenis industri baik nasional maupun multinasional dengan rata-rata project sekitar 6-9 bulan untuk 1 perusahaan.
Selama tahun 2004 – 2007 beliau menjabat sebagai seorang Trainer dan Training Manager di PT Garudafood yang merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman terbaik di Indonesia. Selama berkarir di Garudafood, beliau mendalami konsep people development khususnya di bidang motivation dan leadership. Beliau merupakan trainer terbaik dan yang paling diminati karyawan di Garudafood Group.
Beliau juga mendalami ilmu Kepribadian, Neuro Linguistic Programming (NLP), Psycho Cybernetics dan Hypnosis dari para pakar dan guru di Indonesia kemudian mendalami secara otodidak dari berbagai sumber sejak tahun 2004. Beliau juga merupakan seorang Certified Hypnotist (CH), Certified Hypnotherapy (CHt) dan Certified Hypnosis Instructure (CI) dari Indonesian Board of Hypnotherapy.
Sejak tahun 2006 beliau mendirikan Indonesian Human Excellence Institute (I|HEI) dan Andreas-Hartono Academy kemudian pada tahun 2010 beliau juga mendapatkan sertifikasi dalam Financial Certification Program dari Quantum Magna Financial Indonesia.
Sebagai seorang trainer, motivator dan konsultan beliau juga terus belajar dari guru-guru terbaik di Indonesia seperti RH Wiwoho, Daniel Dianto, Krishnamurti dan Tung Desem Waringin, Ligwina Hananto dan Tejasari. Hingga saat ini beliau telah memberikan pelatihan kepada ratusan kelas dengan ribuan peserta.

DESKRIPSI

Sebuah filosofi bijak mengatakan bahwa untuk menghasilkan suatu kualitas kerja (quality of work) yang baik maka seorang karyawan harus ditopang oleh 3 faktor yaitu kualitas kehidupan (quality of life), kualitas lingkungan kerja (quality of working life) dan kualitas diri (competency).
Tetapi harus diakui bahwa fokus perusahaan umumnya hanya membangun quality of working life serta competency dan kurang memperhatikan aspek quality of life yang juga berkontribusi besar dalam menghasilkan sebuah quality of work. Harus diakui bahwa salah satu penyebab stres dan demotivasi karyawan dikarenakan faktor quality of life yang buruk khususnya masalah ekonomi atau keuangan keluarga.
Apakah penghasilan mereka yang kurang ? Bisa jadi demikian tetapi pengaruh terbesar bukan terletak pada faktor besaran gaji tetapi lebih kepada mentalitas dan kemampuan untuk mengatur keuangan mereka. Hukum Parkinson berkata “berapa pun besarnya penghasilan anda maka pengeluaran anda akan mendekati penghasilan tersebut”, sehingga ketika seseorang gajinya 1 juta maka pengeluarannya akan mendekati 1 juta ketika gajinya dinaikkan 2 juta maka pengeluarannya akan mendekati 2 juta dan seterusnya. Akibatnya berapa pun besarnya gaji akan terasa tidak cukup bahkan tidak jarang terjadi situasi besar pasak daripada tiang.
Berikut adalah ciri-ciri karyawan yang sudah mengalami permasalahan finansial :

– Gaji, THR, bonus selalu habis dalam waktu singkat
– Tidak mampu menabung serta tidak mempunyai tabungan yang cukup
– Terbelit pada permasalahan hutangdan kartu kredit
– Membeli barang berdasarkan keinginan bukan kebutuhan
– Tidak memiliki persiapan finansial untuk pendidikan anak
– Tidak memiliki persiapan untuk pensiun mandiri yang tidak bergantung pada anak

Lalu apa yang harus dilakukan ? Segera imunisasi karyawan anda dengan mentalitas, pengetahuan dan ketrampilan pengelolaan keuangan yang sehat dan benar sebelum mereka semakin terjerumus lebih dalam yang akhirnya akan menggerogoti produktifitas perusahaan anda.

About Training
Sebuah Achievement Financial Motivation Training yang merupakan perpaduan yang indah antara achievement motivation training dengan employee financial planningyang akanmemberikan mindset, pengetahuan dan ketrampilan finansialyang sehat dan benar.

Objective
Membangun kualitas kehidupan karyawan yang lebih bahagia sehingga mampu membangkitkan inner motivation yang tinggi dan akhirnya mampu meningkatkan kinerja dan produktifitas kepada perusahaan.

Contents
Part A : Clean up bad money mindset – Activate healthy money mindset
o Membedah pikiran orang sukses dan orang yang tetap miskin
o Makna uang yang sehat untuk pikiran bawah sadar
o Membedakan kebutuhan dan keinginan
o Test kesehatan mindset keuangan
o Program merubah mindset keuangan yang tidak sehat
o Rumusan nasib : pikiran + kebiasaan + tindakan
Part B : Install principal financial knowledge
o Apa itu inflasi dan bagaimana mengantisipasinya
o Perbedaan menabung dan berinvestasi
o Reksadana : media investasi yang aman
o Cara alokasi cashflow dan mengatur komposisi pos pengeluaran yang sehat
o Menghitung rasio kesehatan finansial
o Manajemen hutang : hutang baik vs hutang jahat
Part C : Execute fundamental financial planning skill
o Cara beternak uang
o Empat langkah perencanaan keuangan
o Tujuan finansial : primer – sekunder – tersier
o Strategi mempersiapan tabungan dana darurat
o Apa itu asuransi dan cara menghitung asuransi yang tepat
o Strategi mempersiapkan dana untuk pendidikan anak
o Strategi mempersiapkan dana pensiun yang mandiri

Methodology & Duration
Training ini merupakan perpaduan antara training motivasi dengan perencanaan keuangan yang akan dibawakan dengan konsep EDUTAINMENT yaitu Education (Mindset-Knowlegde-Skill) dan Entertainment (Fun-Relax-Enjoy)

Inclass Training : Durasi training mulai dari 3 jam hingga 2 hari yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, tujuan dan target peserta.

Post Training : Untuk memantau efektifitas training dan diskusi lanjutan dalam rangka memperdalam pemahaman peserta akan dilakukan performance session setelah 3 bulan sejak inclass training dilakukan dengan durasi 3 jam.
Participants
Peserta untuk trainingini bersifat umum dengan jumlah peserta sekitar 20-30 orang per kelas.

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share