Be Effective – Be Inspiring Leaders “Leadership & Management Training” with Andreas Hartono

[S191]

WAKTU

By Request

TEMPAT

By Request

INVESTASI

Besar investasi mulai dari Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah) hingga Rp. 30.000.000(tiga puluh juta rupiah)per kelas.

INSTRUKTUR

Ir. Andreas Hartono, CHt, CI
Beliau memulai karir di dunia profesional sejak tahun 1998 bersama PT Sharp Yasonta Indonesia sebagai seorang Electrical Engineer setelah menamatkan studi Teknik Elektro di Unika Atma Jaya Jakarta. Selama menjadi Engineer beliau juga pernah bekerjadi Sharp Roxy Corporation Malaysia sebagai seorang audio designer mewakili Indonesia.
Pada tahun 2000 beliau kemudian bergabung dengan Business Excellence Consulting sebagai Management Consultant sampai dengan tahun 2004. Beliau adalah salah satu konsultan yang paling diminati oleh klien dan selama karir sebagai konsultan pernah menangani sekitar 20 perusahaan dari berbagai jenis industri baik nasional maupun multinasional dengan rata-rata project sekitar 6-9 bulan untuk 1 perusahaan.
Selama tahun 2004 – 2007 beliau menjabat sebagai seorang Trainer dan Training Manager di PT Garudafood yang merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman terbaik di Indonesia. Selama berkarir di Garudafood, beliau mendalami konsep people development khususnya di bidang motivation dan leadership. Beliau merupakan trainer terbaik dan yang paling diminati karyawan di Garudafood Group.
Beliau juga mendalami ilmu Kepribadian, Neuro Linguistic Programming (NLP), Psycho Cybernetics dan Hypnosis dari para pakar dan guru di Indonesia kemudian mendalami secara otodidak dari berbagai sumber sejak tahun 2004. Beliau juga merupakan seorang Certified Hypnotist (CH), Certified Hypnotherapy (CHt) dan Certified Hypnosis Instructure (CI) dari Indonesian Board of Hypnotherapy.
Sejak tahun 2006 beliau mendirikan Indonesian Human Excellence Institute (I|HEI) dan Andreas-Hartono Academy kemudian pada tahun 2010 beliau juga mendapatkan sertifikasi dalam Financial Certification Program dari Quantum Magna Financial Indonesia.
Sebagai seorang trainer, motivator dan konsultan beliau juga terus belajar dari guru-guru terbaik di Indonesia seperti RH Wiwoho, Daniel Dianto, Krishnamurti dan Tung Desem Waringin, Ligwina Hananto dan Tejasari. Hingga saat ini beliau telah memberikan pelatihan kepada ratusan kelas dengan ribuan peserta.

DESKRIPSI

Seorang pemimpin di level apapun sebenarnya mempunyai dua fungsi utama yaitu memenuhi harapan atasan dan memenuhi harapan bawahan. Dalam kontek seorang Manager/Supervisor memiliki peran yang lebih unik karena dia menjadi jembatan antara top management sebagai atasannya yang berpikir secara konseptual strategis dan staf sebagai bawahannya yang berpikir secara teknis operasional. Karena kedua pola pikir yang berbeda inilah maka seorang Manager/Supervisor memerlukan multi skill dan kelincahan serta fleksibilitas yang tinggi dalam menghadapi atasan dan bawahan.
Untuk mampu memenuhi harapan atasannya seorang Manager/Supervisor memerlukan kemampuan managing business dan untuk memenuhi harapan bawahannya dia memerlukan kemampuan managing people. Prinsip sinergisitas antara managing business dan managing people inilah yang menjadi fokus utama training Be Effective – Be Inspiring Leader.
Training dengan konsep Edutainment – Education (Mindset-knowledge-skill) and Entertainment (Fun-Relax) ini didesain dalam Empat Pilar pekerjaan seorang Manager/Supervisor yaitu :
1. Pilar Perencanaan – Plan
2. Pilar Pelaksanaan – Do
3. Pilar Pemeriksaan – Check
4. Pilar Peningkatan – Action
Keempat pilar ini tentu perlu didukung oleh self management dan fundamental leadership skill serta human relation yang baik dari seorang Manager/Supervisor seperti terlihat dalam gambar leadership model Andreas-Hartono Academy.
Training yang sangat bermanfaat dan berdayaguna ini terdiri dari 2 jenis yaitu lite version (basic knowledge) dan full version (3 fase training : pre – inclass – post)

Objective
Membangun kompetensi peserta training untuk mampu menjadi seorang Manager/Supervisor yang efektif dalam mengelola business/pekerjaan dan Leader yang inspiratif dalam mengelola people/bawahan sehingga mampu meningkatkan produktifitas perusahaan menjadi semakin baik.

Contents
1. Self Management :
a. Mentalitas Positive and Proactive untuk Manager/Supervisor
b. Mision and Self Identity seorang Manager/Supervisor
c. Mentalitas Possible and Confident untuk Manager/Supervisor
d. Prinsip Prioritas dan Pengelolaan Waktu
2. Fundamental Management & Leadership Knowledge & Skill :
a. Role, Competency and Character seorang Manager/Supervisor
b. Empat jenjang kepemimpinan yang efektif dan penuh inspirasi
c. Konsep Mengelola Pekerjaan dan Mengelola Manusia Secara Sinergis
d. Situational Style of Leadership
e. Empat Pilar Siklus Management : Plan – Do – Check – Action
3. Human Relation :
a. Memahami Tipe Kepribadian Diri dan Orang Lain
b. Konsep Win-Win Solution untuk Hubungan Jangka Panjang
c. Menebar Rekening Bank Emosi Positif
d. Prinsip Memahami Kemudian Baru Dipahami oleh Orang Lain
4. Empat Pilar Siklus Management :
a. Pilar PLAN :
i. MenyusunTarget&RencanaKerja Yang Efektif
ii. Strategi Mendapatkan Komitmen & Tanggung Jawab Bawahan
b. Pilar DO :
i. Mengelola Target&RencanaTetap On The Track
ii. Teknik Pendelegasiandan PemberdayaanKepada Bawahan
c. Pilar CHECK :
i. MemberikanPenilaian Prestasidan ApresiasiYang Berdayaguna
ii. Cara Membangkitkan Motivasi Bawahan
d. Pilar ACTION :
i. Melakukan Identifikasi & Pemecahan Masalah Hingga Tuntas
ii. Teknik Pengambilan Keputusan Yang Efektif Bersama Bawahan

Methodology & Duration
Pre Training (full version only) :
Peserta diwajibkan untuk mengisi 2 buah kuesioner tentang pola kepemimpinan dan gaya kepemimpinan. Kuesioner yang sudah diisi harus dibawa peserta pada saat pelaksanaan inhouse training.

Inclass Training (Full version) :
Training utama dilakukan selama 2 hari penuh (08.00 – 17.30 atau dapat diperpanjang hingga 22.00 apabila peserta menginap).
Metoda training adalah Edutainment yang akan melibatkan peserta secara aktif dalam suasana training yang fun dan relax. Bentuk aktifitas training antara lain :
– Lecture
– Self assessment
– Movie & clips insight
– Alpha music for relaxation
– Diskusi dan presentasi kelompok
– Role play and simulation
– Quiz pemahaman
– Sharing pengalaman

Inclass Training (Lite version) :
Training dilakukan selama 1 hari penuh (08.00 – 17.30)
Metoda training adalah Edutainment yang akan melibatkan peserta secara aktif dalam suasana training yang fun dan relax. Bentuk aktifitas training antara lain :
– Lecture
– Self assessment
– Movie & clips insight
– Alpha music for relaxation
– Diskusi dan presentasi kelompok
– Role play and simulation

Post Training (full version only) :
Sebagai syarat kelulusan peserta dan untuk memastikan efektifitas training maka :
1. Setelah pelaksanaan inclass training peserta diwajibkan untuk melakukan 1 kali sharing knowledge dengan durasi 2- 3 jam terkait dengan materi inclass training yang sudah didapatkan.
2. Akan diberikan kuesioner kepada peserta, bawahan peserta serta atasan peserta untuk mengetahui kinerja peserta setelah training. Kuesioner akan diberikan dan wajib diisi oleh peserta, bawahan dan atasan setelah 3 bulan sejak inclass training.
Untuk pelaksanaan kedua hal tersebut di atas maka formulir dan kuesioner akan diberikan oleh Andreas-Hartono Academy dan pelaksanaannya akan dikoordinasikan oleh HRD perusahaan.
Catatan : Sertifikat akan diberikan setelah pelaksanaan post training dan setelah Andreas-Hartono Academy menerima data dan laporan dari HRD tentang pelaksanaan kedua aktifitas post training.

Participants
Peserta untuk trainingini diperuntukkan pada level supervisoratau manager dengan jumlah peserta per kelas maksimum 24 orang.

INFORMASI PENDAFTARAN

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share