ANP (Analytical Networking Process) Modelling

[S043-279-1009]

WAKTU
03 – 04 November 2010

TEMPAT
LP3I Building/ 3 Star Hotel – Jakarta

INVESTASI
Rp. 2.500.000,- / peserta
Rp. 6.000.000,- / 3 peserta (dari perusahaan yg sama)
Rp. 7.500.000,-/ 5 peserta (dari perusahaan yg sama)
(sudah termasuk Coffee Break + Lunch, modul dan sertifikat)
Early Bird sebelum 23 Oktober 2010 hanya Bayar Rp. 2.000.000,-
Special Bonus : (CD Audio Relax and Recharge) + Souvenir MTC

INSTRUKTUR

Heru Cokro, S.Psi., M.Psi.(T)

Lulusan S1 dan S2 dari fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini telah menjalani pengalaman profesional di berbagai organisasi nasional/multinasional (PT.. Astra International, The Nature Conservancy dll), selain juga telah memfasilitasi pelatihan di berbagai perusahaan, seperti: PT. Indosat Tbk, PT.. Lautan Luas, PT. Tupperware Indonesia, PT. Tempo Inti Media (majalah dan koran Tempo), Adidas Indonesia, Dirjen Perbendaharaan – Depkeu, PT. Ultrajaya dan lain-lain.
Dikenal sebagai ahli bidang sosial khusus untuk Psikologi Kepatuhan, Transisi Kepemimpinan dan Coalition Strategy, Heru juga memiliki spesialisasi di topik-topik: Job Analysis, Job Grading, Job Classification, Job Evaluation, Training Needs Analysis, Training Design, Training Management, Training Evaluation, Training for Trainer, Competency Modelling, Assessment Centre, Talent Management, Balanced Scorecard, Performance Management, Coaching & Counseling dan Situational Leadership.
Saat ini, selain sedang menyelesaikan pendidikan sebagai kandidat Doktoral (S3) di jurusan Sosiologi Universitas Indonesia dan memimpin sebuah konsultan manajemen SDM berafiliasi Internasional, Heru aktif sebagai Ketua BPP HIPMI Kompartemen Business Ethics & GCG, selain dipercaya sebagai Ketua DPP KNPI Bidang Pendidikan Nasional. Telah menulis buku tentang Kepemimpinan Sosial di tahun 2008, Heru belakangan sedang menulis buku tentang prinsip-prinsip psikologi yang mengatur perilaku otomatis manusia dalam konteks pengaruh dan bujukan.

DESKRIPSI

Analisa dengan membedah masalah menjadi komponen-komponen terkait untuk mempelajari karakteristik dan tingkah lakunya merupakan alat utama dari proses ilmiah untuk menguji hipotesa dan pengambilan keputusan. Metode inilah yang memungkinkan manusia mendarat di bulan, memberdayakan enerji partikel atom, menguasai teknologi komunikasi global, menemukan komputer dan memproduksi ribuan penemuan teknis lainnya. Tapi metode kehilangkan kesaktian ketika berhadapan dengan masalah kemanusiaan atau socio-teknikal seperti masalah transportasi, kemiskinan, sosio-organisasi dan lain-lain.
Analytical Network Process merupakan model pengambilan keputusan penemuan Thomas L. Saaty, Profesor dari Wharton School Universitas Pennsylvania, yang disusun untuk menjawab permasalahan ini. Kegunaan model ini telah dikenal demikian luas bahkan telah digunakan oleh pemerintah AS untuk membantu memprediksi gejala resesi global, rencana eksplorasi minyak di Alaska dan strategi AS dalam keanggotaan AFTA. Di tingkat mikro ekonomi, ANP telah digunakan oleh banyak perusahaan besar untuk mengambil keputusan penting, seperti: McDonald untuk memutuskan strategi budget, keputusan perusahaan otomotif Ford yang kontroversial untuk membatalkan pembelian ban Firestone dan Evaluasi Kinerja Karyawan. Saat ini, telah terbentuk organisasi bernama International Symposium on the Analytic Hierarchy Process (ISAHP) yang setiap dua tahun sekali berkumpul untuk mendiskusikan dan mengembangkan model ANP ini.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan :
1. Membantu mengorganisir gagasan dan pengalaman menjadi sebuah keputusan yang berkualitas
2. Memfasilitasi keputusan atau pertimbangan yang tersimpan dalam ingatan dan kemudian mengkuantifisir menjadi prioritas-prioritas yang terhierarki
3. Memfasilitasi keputusan-keputusan yang intuitif menjadi sebuah rangkaian modul yang kuantitatif dan dicerna banyak pihak
4. Memfasilitasi berbagai macam opini dan ide yang muncul dari debat dan diskusi menjadi sebuah modul keputusan yang dapat dipahami semua pihak

Materi / Pokon Bahasan :
1. Apa dan Bagaimana Proses Pengambilan Keputusan.
2. Pengenalan Konsep dari Analytic Hierarchy Process (AHP).
3. Pengenalan Konsep dari Analytic Network Process (ANP).
4. Definisi Clusters, Nodes, Connexions, Comparison dan Computation.
5. Teknik dan formulasi model dan sub-network dengan Super Decision software.
6. Simulasi penyusunan AHP Model dengan Super Decision Software.
7. Simulasi penyusunan ANP Model dengan Super Decision Software.

Metode Pelatihan :
a. Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
b. Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
c. Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
d. Penyampaian materi selalu dibawakan dengan pendekatan Spiritual dan Emotional.
e. Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.

Games, Role Play, Group Discussion, Case Study, Simulation, Assignment

Peserta :
Peserta yang diharapkan hadir adalah para manajer / officer / staf / pengajar / mahasiswa pasca sarjana yang terkait dengan kegiatan-kegiatan HRD umumnya dan Training khususnya.

INFORMASI PENDAFTARAN
– Silahkan isi form dibawah ini jika anda ingin mendaftar :

Print This Post Print This Post Email This Post Email This Post


Cara cepat dan mudah Registrasi online di Informasi seminar 21. Mencari jadwal seminar dan training atau request in-house training online.
INFOSEMINAR21 | INFOTRAINING21

Share

Comments are closed.

Post Navigation

Share